KlikDokter.com - Dari Meja Redaksi

www.klikdokter.com
Senin, 18 November 2013

Dari Meja Redaksi


Selamat siang, Sahabat Klikdokter! 

Kesehatan yang mutlak kita butuhkan wajib (sekali lagi wajib) kita bangun sendiri. Kata WHO - Organisasi Kesehatan Dunia - kesehatan fisik sangat ditentukan oleh gaya hidup sehat dan lingkungan yang sehat.

Dari bangun tidur, beraktivitas dengan segala macam warna daya-karsa-krida kemudian tidur kembali di malam harinya, itu yang dikatakan gaya hidup.

Gaya hidup (life style) seseorang mengalir melalui proses tumbuh kembang di keluarga, interaksi dimasyarakat, formalitas pergaulan, regulasi formalitas negara. Jadilah, gaya hidup seseorang bernuansa ideologis, (seperti contohnya yang termanifestasi secara ideologis: harus makan nasi), preferensi (baiknya bagaimana) dan pilihan (dapat berubah sesuai selera umum). 

Gaya hidup boleh disamakan seperti penggunaan mobil. Diisi dengan bahan bakar, dilihat air pendingin radiator, dilihat kelaikan alat mekanis penggerak roda,alat kelistrikan dan sebagainya. Pengelolaan yang baik sesuai standar membuat mobil awet dan tidak berfungsi baik.

Gaya hidup manusia yang baik nan sehat,konon bisa membawa manusia mencapai usia 120 tahun. Tentu jika disertai lingkungan yang sehat,bersih dan menyenangkan. Ada 5 (lima) tempat didunia ini dgn masyarakat berusia ratarata diatas 90tahun. Tempat2 ini terkenal dgn sebutan 'blue zones'.

Ikuti pembicaraan ttg gaya hidup yg sangat majemuk tetapi tetap berada dlm koridor norma2 kesehatan..di www.klikdokter.com.
 
Selamat membaca
 
Tim Redaksi Klikdokter.com
Update Newsletter Subscription Kamu Disini dan Dapatkan Pulsa @50rb Gratis! untuk 4 Pemenang Setiap Minggunya
 

 

EDISI PEKAN LALU

Share
Tweet
+1
Forward to Friend
Konsultasikan Masalah Kesehatan Anda Kepada Kami
Copyright © 2013 www.KlikDokter.com, All rights reserved.
You are receiving this email because you subscribed to our mailing list

unsubscribe from this list    update subscription preferences 

 

No comments:

Post a Comment